Home » , , , , , » 11 Catatan Menarik Usai Jerman Permalukan Brasil

11 Catatan Menarik Usai Jerman Permalukan Brasil

jerman-hancurkan-brasil-7-1

VIVAbola - Jerman baru saja meraih kemenangan besar, 7-1, atas Brasil dalam semifinal Piala Dunia, Rabu 9 Juli 2014 dini hari tadi WIB di Estadio Mineirao, Belo Horinzonte. Dalam kemenangan itu, terdapat beberapa catatan menarik yang diciptakan Jerman di sepanjang putaran final Piala Dunia.

Final Piala Dunia 2014 adalah yang ke delapan bagi Jerman. Dengan ini, Der Panzer menjadi tim yang paling sering tampil di babak final Piala Dunia.

Jerman juga menjadi tim pertama yang mencetak 7 gol di semifinal Piala Dunia. Torehan 7 gol Jerman di laga melawan Brasil ternyata lebih banyak ketimbang Inggris dalam dua putaran final Piala Dunia. Inggris hanya mencetak 5 gol saja di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Berikut ini adalah 11 catatan menarik yang tercipta usai Jerman mempermalukan Brasil seperti dilansir Opta:

1. Jerman menjadi tim pertama yang mencetak 7 gol di laga semifinal Piala Dunia. Mereka sebelumnya sudah mencetak 6 gol di semifinal Piala Dunia 1954 melawan Austria.

2. Laga Brasil versus Jerman adalah mencetak tembakan ke arah gawang selama 90 menit. Total ada 18 tembakan ke arah gawang yang dilepaskan kedua tim. Sebanyak 14 tembakan dilepaskan Jerman dan 7 di antaranya berbuah gol. Efektif!

3. Jerman sudah mencetak 223 gol di putaran final Piala Dunia, melewati rekor Brasil yang mencetak 221 gol.

4. Torehan 7 gol Jerman di laga melawan Brasil lebih banyak dari Inggris dalam dua putaran final Piala Dunia. Total, Inggris hanya mencetak 5 gol di Piala Dunia 2010 dan 2014.

5. Final Piala Dunia 2014 adalah yang ke delapan untuk Jerman. Mereka adalah tim paling sering tampil di babak final Piala Dunia.

6. Thomas Mueller sudah mencetak 10 gol dan 6 assist dalam 12 laga bersama Jerman di Piala Dunia. Dia juga menjadi pemain ketiga, setelah Cubillas dan Klose, yang mencetak 5 gol atau lebih di dua Piala Dunia berbeda.

7. Sudah 17 gol yang diciptakan Jerman di Piala Dunia 2014. Mereka hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol Brasil, 18, di Piala Dunia 2002.

8. Andre Schuerrle hanya butuh 6 sentuhan untuk mencetak gol pertama ke gawang Brasil.

9. Brasil pernah kebobolan sebanyak 5 kali di Piala Dunia. Itu terjadi saat melawan Polandia di Piala Dunia 1938.

10. Gol kedua dan keempat Jerman hanya berselang 179 detik saja.

11. Miroslav Klose menjadi top scorer sepanjang masa Piala Dunia dengan torehan 16 gol. Golnya ke gawang Brasil adalah yang pertama dalam partai semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, Klose belum pernah mencetak gol di semifinal atau final Piala Dunia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Defila Shop | Imaka Malang
Copyright © 2014. BERITA TERBARU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger