Home » , , , , » Tak Hanya Gol, Jerman Juga Mencetak Banyak Rekor

Tak Hanya Gol, Jerman Juga Mencetak Banyak Rekor

miroslav-klose

VIVAbola - Pertandingan luar biasa tersaji di semifinal Piala Dunia 2014 antara Brasil kontra Jerman, Selasa 8 Juli 2014 (Rabu dini hari WIB). Delapan gol tercipta dalam pertandingan yang berkesudahan 7-1 untuk kemenangan Jerman.

Partai ini dinilai luar biasa bukan hanya karena banyak gol yang tercipta dalam laga ini. Namun sejumlah rekor juga terpecahkan oleh Jerman di pertandingan ini.

Rekor pertama yang dipecahkan adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Miroslav Klose menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan mengoleksi 16 gol.

Pemain Lazio itu melampaui legenda Brasil, Ronaldo. Gol Klose ke gawang Brasil juga merupakan gol pertamanya di babak semifinal.

Selain itu, tujuh gol yang dilesakkan Jerman membuat mereka menjadi tim paling produktif di kompetisi empat tahunan tersebut. Die Adler mencetak 223 gol dalam keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Uniknya, Die Adler unggul tiga gol dari Brasil.

Sementara itu hasil ini menjadi kemenangan terbesar sepanjang Piala Dunia 2014. Tak hanya itu, Jerman menjadi tim pertama yang mencetak tujuh gol di babak semifinal Piala Dunia.

Kemenangan ini juga membuat Jerman masuk ke final untuk ke-8 kalinya. Itu artinya Jerman merupakan tim yang paling sering masuk ke partai puncak.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Defila Shop | Imaka Malang
Copyright © 2014. BERITA TERBARU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger