Home » , , » Rektor Baru Unsoed

Rektor Baru Unsoed

GCxjV2yRQt

PURWOKERTO - Pemilihan rektor baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memasuki tahap akhir. Melalui pemilihan langsung dalam rapat senat tertutup, Achmad Iqbal pun terpilih sebagai pemimpin baru Unsoed hingga empat tahun ke depan.

Pada pemilihan tersebut, Iqbal terpilih sebagai rektor dengan jumlah suara sebanyak 35 dari dua kandidat lainnya. Sementara kandidat lain, yakni Rektor Unsoed sebelumnya Mas Yedi Sumaryadi meraih  27 suara dan Hariyadi sejumlah 10 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Agus Suroso menyampaikan, keseluruhan jumlah suara dalam pemilihan tersebut. Ke-72 suara tersebut terdiri dari 47 suara anggota senat universitas dan 25 suara dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh atau 35 persen dari total suara. Pelantikan rektor baru akan dilakukan bertepatan berakhirnya masa jabatan rektor saat ini, yakni April mendatang.

"Pelantikan rektor terpilih akan dilaksanakan sekira 28 April 2014 bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan rektor periode 2010-2014," ujar Agus, seperti disitat dari laman Unsoed, Selasa (21/1/2014).

Terpilih sebagai rektor baru, Iqbal menyatakan akan menjalankan semua tugas sesuai aturan yang ada. "Sepanjang sesuai dengan peraturan, ayo dijalankan," papar Iqbal.

Dekan Fakultas Pertanian itu menambahkan, keberhasilan pembangunan sebuah perguruan tinggi tidak hanya bergantung pada rektor tapi seluruh civitas academica kampus tersebut. "Kita akan menatap ke depan dan bersama-sama membangun Unsoed, sebab rektor jika sendirian juga tak ada artinya," imbuhnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aditya Nusantara | Defila Shop | Imaka Malang
Copyright © 2014. BERITA TERBARU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger